Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Tongseng Daging Sapi Wajib Coba

Resep Tongseng Daging Sapi merupakan hidangan nasi yang direbus dengan air dan bumbu, dengan daging sapi, bawang merah dan sayuran lainnya.

Langkah 1: Panaskan minyak dalam wajan dan goreng bawang hingga berwarna cokelat keemasan.

Langkah 2: Tambahkan bawang putih, jahe, dan bubuk kunyit ke dalam wajan. Aduk rata.

Langkah 3: Tambahkan potongan daging sapi ke dalam wajan dan tumis sampai matang.

Langkah 4: Tambahkan garam secukupnya.

Langkah 5: Tuangkan air mendidih, tambahkan nasi dan tutup panci dengan penutup selama 10 menit atau sampai nasi matang.

Tongseng daging sapi merupakan masakan khas di Indonesia. Ini sering disajikan dengan nasi atau mie. Masakan ini cukup mudah dibuat dan tidak membutuhkan banyak bahan.

Bahan:

- 1 kg daging sapi (potong kecil-kecil)

- 3 sendok makan kecap

- 1 sendok makan gula

- 2 sendok makan tepung maizena

- 3 sendok makan minyak sayur

- 2 bawang bombay (iris)

- 1 buah tomat (potong dadu)

- 400 gram wortel (iris tipis)

- 400 gram kentang (iris tipis)

Tongseng adalah hidangan sup daging sapi tradisional di Indonesia. Biasanya disajikan dengan nasi putih dan bawang merah goreng. Hidangan ini memiliki rasa yang kaya dan hangat dan paling enak disantap saat panas.

Resep tongseng sapi diawali dengan kuah kaldu sapi yang dibuat dengan merebus tulang sapi bersama serai, lengkuas, bawang putih, dan jahe. Kaldu harus direbus sampai daging terlepas dari tulangnya. Daging kemudian dapat dikeluarkan dari panci dan diparut atau dipotong kecil-kecil sebelum dimasukkan kembali ke dalam panci untuk dimasak selama 20 menit atau lebih.

Resep tongseng sapi ini juga dilengkapi dengan kecap asin, gula merah, garam dan merica sebagai bumbunya. Bahan-bahan ini ditambahkan setelah sekitar 1 jam waktu memasak agar tidak gosong selama waktu memasak. Sup bisa dibuat lebih beraroma dengan menambahkan beberapa bubuk biji jintan atau bubuk biji ketumbar sebelum disajikan serta beberapa air jeruk nipis segar

Ini adalah hidangan daging sapi tradisional dari Malaysia. Nama 'tongseng' berarti 'mendidih' dan masakan ini sering dimasak dalam panci tanah liat atau wajan berlapis tanah liat.

Bahan utamanya adalah daging sapi, kecap asin, gula, garam, merica, bawang putih dan bawang merah. Hidangan ini bisa disajikan dengan nasi atau mie.

Tongseng daging sapi merupakan masakan yang berasal dari Indonesia. Itu terbuat dari daging sapi, kentang, wortel dan sayuran lainnya.

Hidangan ini memiliki sejarah panjang dan merupakan salah satu hidangan paling populer di Indonesia. Resep masakan ini berbeda-beda di setiap daerah.

Resep tongseng daging sapi yang akan saya bagikan hari ini berasal dari dapur nenek saya.

Tongseng Daging Sapi merupakan masakan yang berasal dari Indonesia. Itu dibuat dengan daging sapi, kentang, dan wortel.

Hidangan ini populer di Indonesia dan telah diekspor ke negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, Brunei, dan Thailand.

Resep Tongseng Daging Sapi ini akan sangat membantu jika Anda sedang mencari hidangan untuk dibuat di akhir pekan yang penuh rasa.

Resep tongseng daging sapi ini merupakan masakan yang disantap secara tradisional di Malaysia dan Singapura. Hidangan ini terbuat dari daging sapi, jahe, bawang putih, dan rempah-rempah lainnya.

Bahan:

- Daging Sapi - Akar Jahe - Siung Bawang Putih - Kecap - Saus Tiram - Gula - Lada Putih

Beef Tongseng adalah masakan Thailand yang disajikan dengan nasi. Ini adalah sup daging sapi dengan sayuran dan rempah-rempah.

Biasanya disajikan dalam satu piring, yang terdiri dari nasi, tongseng sapi, dan irisan mentimun. Tongseng Daging Sapi sering dimakan dengan semangkuk sup di sampingnya.

Tongseng daging sapi adalah masakan Korea yang terbuat dari daging sapi dan sayuran. Hidangan ini sering disajikan pada acara-acara perayaan seperti pernikahan.

Bahan tongseng daging sapi adalah daging sapi, beras, daun bawang, bawang putih, kecap, garam dan merica. Langkah pertama dalam membuat masakan ini adalah menumis daun bawang dan bawang putih dalam wajan dengan minyak. Setelah sayuran matang tambahkan kecap dan bumbui dengan garam dan merica secukupnya. Selanjutnya tambahkan daging ke dalam wajan dan masak sampai kecoklatan di semua sisi. Tambahkan nasi ke dalam wajan bersama dengan air secukupnya untuk menutupi semuanya sekitar satu inci. Didihkan semuanya lalu didihkan sampai matang (sekitar 20 menit).

Resep tongseng daging sapi merupakan masakan yang populer di Filipina. Ini adalah kombinasi dari daging sapi, mie, dan sayuran. Hidangan ini biasanya disajikan dengan kuah berbahan dasar kecap.

Resep tongseng daging sapi merupakan masakan yang bisa ditemukan di Filipina. Ini terdiri dari daging sapi, mie, dan sayuran dan sering kali dilengkapi dengan sup berbahan dasar kecap di sampingnya.

Resep tongseng daging sapi merupakan masakan yang berasal dari Filipina. Itu terbuat dari daging sapi dan sayuran, yang dimasak dengan kecap. Hidangannya memiliki saus cokelat yang sering disajikan dengan nasi.

Resep tongseng daging sapi telah ada selama berabad-abad tetapi baru pada tahun 1990-an menjadi populer sebagai makanan sehari-hari di Filipina. Hidangan ini sekarang menjadi salah satu hidangan paling populer di negara ini dan dapat ditemukan di banyak restoran dan warung kaki lima.

Tongseng daging sapi adalah hidangan dari provinsi Sichuan di Cina. Itu dibuat dengan daging sapi, sayuran, dan saus yang bisa pedas. Daging biasanya dilunakkan dengan direbus dalam campuran kecap dan cuka setidaknya satu jam sebelum dipotong tipis-tipis.

Hidangan ini telah populer selama berabad-abad dan pertama kali disebutkan dalam buku “Recipes for Fifty-Two Dishes” yang ditulis oleh Wang Zhen pada masa Dinasti Ming (1368-1644).

Ini adalah hidangan tradisional Taiwan yang biasanya disajikan dengan nasi. Daging sapi dipotong tipis-tipis dan dimasak dengan kecap, gula, dan air.

Resep Tongseng Daging Sapi

Bahan:

1/2 lb irisan tipis daging sapi (atau babi), 1/2 sdt minyak wijen, 1/4 cangkir kecap, 1 sdm gula, 2 gelas air

Instruksi:

1) Tempatkan daging dalam mangkuk dengan minyak wijen dan aduk sampai terlapisi dengan baik. Tambahkan kecap dan gula ke dalam mangkuk. Aduk rata untuk digabungkan.

2) Tuang adonan ke dalam panci dengan api sedang dengan dua gelas air. Didihkan lalu kecilkan api menjadi api kecil-sedang selama sekitar 10 menit atau sampai matang. Sajikan panas di atas nasi atau mie

Tongseng Daging Sapi adalah hidangan yang disajikan di Indonesia dan Malaysia. Ini adalah hidangan sup daging sapi, yang terdiri dari daging sapi, sayuran, dan mie.

Hidangan ini dapat ditemukan di Indonesia dan Malaysia, yang dianggap sebagai kelezatan tradisional. Resep Tongseng Daging Sapi biasanya terdiri dari daging sapi, sayuran dan mie. Namun ada banyak variasi resep masakan ini.

Beberapa variasi Resep Tongseng Daging Sapi termasuk menambahkan lebih banyak bahan seperti sawi putih, cabai, jahe atau bahkan kecap untuk tambahan rasa.

Resep tongseng daging sapi ini merupakan masakan yang terbuat dari daging sapi dan kentang. Kentang direbus hingga empuk, kemudian daging sapi dikukus dan dimasak dengan saus kecap, gula, bawang putih, dan jahe. Hidangan ini disajikan di atas nasi untuk membuatnya menjadi makanan lengkap.

Bahan:

-1 lb steak sayap, potong-potong seukuran gigitan

-3 sdm kecap

-2 sdm gula

-2 sdm tepung maizena atau tepung terigu (opsional) -1/4 sdt lada hitam bubuk

-1/4 sdt garam atau secukupnya

-1/2 cangkir air atau kaldu (atau lebih sesuai kebutuhan)

-8 ons kentang kupas, potong 1 inci

Hidangan ini adalah sup daging sapi yang dibuat dengan daging sapi dan sayuran. Rasanya pedas tapi tidak terlalu pedas.

Resep tongseng daging sapi biasanya dibuat dengan daging sapi, kentang, wortel, bawang merah, daun bawang, kecap, gula, bawang putih dan jahe. Bahan-bahan tersebut kemudian direbus dalam air hingga daging menjadi empuk. Sup akan disaring sebelum menambahkan sayuran dan kecap.

Resep tongseng daging sapi merupakan masakan tradisional yang biasa disajikan pada saat hajatan. Ini adalah masakan Cina yang berasal dari kota Tianjin.

Hidangan ini telah ada selama lebih dari 400 tahun dan telah berevolusi untuk menyesuaikan dengan selera orang modern. Saat ini, resep tongseng daging sapi dibuat dengan daging sapi dan sayuran, tetapi awalnya dibuat dengan daging babi dan sayuran.

Tongseng adalah hidangan tradisional daging sapi yang direbus dengan kecap. Biasanya dimakan dengan nasi dan lauk pauk lainnya.

Daging sapi harus dipotong menjadi irisan tipis dan kemudian direndam dalam kecap, gula, bawang putih, jahe dan merica selama minimal 2 jam. Bisa juga direbus dalam air dengan sedikit garam ditambahkan sebelum proses pengasinan.

Daging sapi kemudian harus direbus dalam panci berisi air mendidih atau kaldu sampai cukup empuk sehingga mudah ditusuk dengan garpu tetapi jangan terlalu lembek sehingga hancur saat diaduk. Setelah daging selesai dimasak, cairannya harus disaring dan dikurangi untuk membuat saus kental yang akan melapisi daging dengan baik.

Untuk menyajikan hidangan ini, tempatkan nasi rebus di atas piring dan taburi dengan saus tongseng - sebaiknya dengan api besar agar saus kembali mendidih dan menjadi cukup kental untuk melapisi butiran nasi tanpa terlalu menggumpal atau menggumpal, semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Resep Tongseng Daging Sapi Wajib Coba"